REFLECTION

Beberapa malam lalu, saat saya jenuh ketika mengerjakan tugas referat, saya mencari hiburan dengan membuka youtube dan menonton video-video dari channel kesukaan saya saat SMP, ya Disney channel 😛

Hannah Montana, The Suite Life of Zack and Cody, The Wizards of Waverly Place, sampai Camp Rock dan High School Musical (HSM) mengisi hari-hari sepulang sekolah, les, dan bimbel. Apalagi pas masa masa kelas 8 SMP, HSM 3 tayang di bioskop..Nonton bareng sama temen-temen cewek di SMP. Bener-bener mikir kalo beruntung banget jadi Gabriella Montez; cantiik, kalem, lembut, punya sahabat-sahabat yang sayang sama dia, jago nyanyi, jago ngedance, smart, sampe-sampe keterima beasiswa di beberapa univ, dan punya pacar sesempurna Troy Bolton.. pikiran anak SMP banget yaa. Karena HSM juga saya termindset kalo Troy dan Gabriella tuh beneran relationship goals bangeet, dua duanya berprestasi, ga cuma di akademik aja, tapi di bidang lain juga, tetep bisa asik deket sama sahabat-sahabat mereka (ga jadi ansos walaupun mereka pacaran) dan saling support kehidupan dan mimpi masing-masing. Balance banget deh pokoknyaa.

Mindset itu cukup meresap di otak saya waktu itu. Satu hal juga yang saya baru sadari, walaupun mereka that kind of highschool sweetheart, mereka juga tetep realistis pas akhirnya mereka berdua lulus SMA dan memutuskan untuk kuliah di kota yang berbeda, dan berjauhan demi mengejar impian masing-masing. Memang ga diceritain sih akhirnya gimana setelah mereka lulus SMA. Tapi dari situ sudah bisa ditarik kesimpulannya.

Lumayan lamaa saya kena demam HSM. Sampe waktu demam HSM itu saya jadi sering joged joged sambil nyanyi pake high heels di teras rumah biar kayak Gabriella (walau gaada Troynyaa siih, hahaa). Bahkan saya sampe dimarahin ibu soalnya pot taneman di teras rumah pada pecah gara-gara ketendang pas saya nari muter-muter ga jelas 😀

1B6314BC-713A-44FA-B2A6-E9AC216D49D1.jpeg

Saya jadi kangen banget masa-masa SMP yang indah dengan temen-temennya maupun akademiknya, rasanya gaada beban dan happy happy ajaa, kalo galau yaa paling galau biasa aja yang sehari dua hari aja udah lupa apa yang digalauin 😀 tapi disitu saya jadi kepikiran juga, kalau seiring berjalannya waktu kita bakal merindukan hari-hari lalu kita, memang ga semuanya indah dan ga semuanya kita ingin balik lagi ke masa-masa itu. Cuma pastilah ada suatu alasan dibalik terjadinya peristiwa tersebut. Makanya kalau sekarang saya udah diakhir-akhir masa koas, sebetulnya saya lebih banyak disforiknya karena saya pasti bakal sangat merindukan masa masa ini. Jadi hal ini bisa jadi penguat kalau


lagi down dan banyak masalah. Kalau nantinya dimasa depan kita pun bakal merindukan masa masa ini 🙂

BD139974-290F-41A0-AFF0-9531C2EBF1CB.jpeg

130B42E3-588A-44A4-8B3A-299793491747.jpeg

Published by nastitimaharani

Bonjour,i'm asti. This is my first wordpress. I like reading,blogging,writing,eating,travelling,and playing,cycling too. I'm student, currently 14 (6 years ago)

Leave a comment